Monday, December 22, 2008

Manual Update Avast

Bagi anda yang menggunakan avast antivirus pasti sudah mengetahui cara mengupdatenya, tetapi bagi anda yg belum mengetahui ini ada solusi bagaimana cara untuk mengupdate avast antivirus, jadi dengan demikian anti virus anda akan tetap terjaga dalam kondisi selalu terupdate.

Anda bisa mengambil softwarenya dari http://www.avast.com/ disitu anda akan mendapatkan berbagai keterangan mengenai product dan bahkan tutorialnya atau User Guides, pilih programs yang sesuai dengan kebutuhan anda di http://www.avast.com/eng/programs.html silahkan tentukan keinginan anda di situ lalu download dan kemudian install di computer / laptop anda.

Setelah Avast antivirus terinstall di komputer, bagaimana dengan updatenya? Di bawah ini akan saya share kepada anda mungkin saja dan semoga bisa membantu walaupun cuma sedikit (bagi yang sudah clear / jelas dengan masalah ini bisa Skip / lewati article ini):

1. Buka situs http://www.avast.com/ pilih Download lanjut dibawahnya Update.
2. Tunggu beberapa saat sampai muncul window dari avast tentang Download Updates atau langsung klick http://www.avast.com/eng/updates.html.
3. Setelah itu klick di bawah tulisan Download links.
Contoh: Update avast! 4.x VPS (released: 18.12.2008, version: 081218-0)
4. Muncul window baru lalu klick Download di sebelah kanan tulisan (VpsUpd.exe, avast! version 4.8) save / simpan di tempat sesuai dengan keinginan anda. Bisa langsung klick disini http://www.avast.com/eng/update_avast_4_vps.html (semoga tidak ada masalah, missal Error.)
5. Klick 2 kali di file vpsupd.exe yang anda download tadi dan tunggu sampai selesai.
6. Kini Avast antivirus anda sudah terupdate.



(Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka websitenya)

Semoga sedikit informasi diatas akan menambah wawasan dan ilmu kita, bila ada kurang lebihnya mohon maaf, semoga computer dan laptop kita selalu dalam kondisi bebas dari virus, rootkit, spyware dan lain sebagainya yang sejenis.

(Suggestion: Selalu gunakan product original atau pakai Free Software)

No comments: