Thursday, April 30, 2009

BUKA MS-OFFICE 2007 DENGAN BERBAGAI MS-OFFICE GENERASI SEBELUMNYA

MS-Office 2007 di keluarkan oleh Microsoft dengan harapan akan mempermudah pengguna / user untuk menjalankan kegiatan mereka karena di dalam MS-Office 2007 banyak penambahan fitur baru dari generasi MS-Office sebelumnya, sebagai contoh: File-filenya secara default berekstensi .docx, .pptx, .xlsx,... dari Ms-Office 2007 secara bawaan filenya tersimpan dalam format yang berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu dengan menambahkan ekstensi x, dengan demikian file seperti diatas tidak bisa di buka dengan MS-Office generasi sebelum MS-Office 2007.

Microsoft telah memberikan suatu free pack atau bisa dikatakan plugin / software tambahan gratis yaitu “Microsoft Office Compatibility Pack for Word, Excel, and PowerPoint 2007 File Formats” untuk membantu kita di dalam membuka file dengan MS-Office generasi sebelum MS-Office 2007.

Bagi anda yang membutuhkannya bisa langsung download pack ini dengan nama FileFormatConverters.exe yang saat ini berukuran sekitar 27.5 MB langsung dari http://www.microsoft.com/ lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1.Download FileFormatConverters.exe. Klik disini langsung download.
2.Tutup semua aplikasi MS-Office yang sedang terbuka biar proses instalasinya berjalan dengan sempurna.
3.Install FileFormatConverters.exe dengan cara klik dua kali dan ikuti langkah selanjutnya tunggu sampai selesai.
4.Jalankan Program Microsoft Office. Kemudian lakukan proses membuka file seperti biasa.
5.Tunggu beberapa saat sementara file yang anda buka sedang di convert automatically, Akhiri dengan menekan tombol Open.(ada yang langsung terbuka).
6.Selesai, sekarang anda bisa melanjutkan aktivitas.

Selain menggunakan pack dengan nama FileFormatConverters seperti diatas bisa pula anda mencoba simpan file kedalam format bukan defaultnya / bawaan asli dari MS-Office 2007 yaitu denga cara sebagai berikut ini:

1.Buka file anda yang telah di simpan dengan MS-Office 2007.
2.Klik tombol Microsoft Office.
3.Pilih Save As.
4.Pada lajur kanan Save As, klik Word 97-2003 Document. (sesuaikan dengan MS-Office yang diinginkan)
5.Simpan ke dalam Direktori yang anda inginkan.


Silahkan coba juga:
a). Open Office.
b). Aplikasi AbiWord.
c). NW Docx Converter.

Dengan demikian semoga anda tidak akan mengalami kesulitan lagi dengan permasalahan menbuka file-file MS-Office 2007 dengan MS-Office generasi sebelumnya. Semoga ada manfaatnya terutama untuk penulis dan pembaca pada umumnya, mohon maaf atas segala kesalahan dan tidak lupa untuk semuanya saya ucapkan banyak terima-kasih.


Thank a lot for "the special" who inspired.


2 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Matur sembah nuwun sak ageng-agengipun sampun dipun paringi palilah download lan matur suwun sampun maringi tambahan ilmu. Sampun dalem kirimaken wnten website institusi. Sepindhah malih, thanks a lot, do the best thing in your live as you can, n sebarkan ilmu itu meskipun satu ayat, kok jadi ceramah.
Semoga Alloh memberikan balasan atas kebaikan smpyn, Amien.
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Agung. s said...

Wa'alaikumsalam. Wr. Wb.
Saya ucapkan banyak terima-kasih atas kunjungannya.
Dalem inggih semanten ugi. Insya'Allah sebatas kemampuan dan pengetahuan yang ada pada diriku, semoga akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi publisher dan bagi pembaca pada umumnya.
I'll have trying to do that up till now, may God always give chance for us to clucth the better life. Succes For us.
Allahumma Amin ya robbalalamin.
Wassalamu'alaikum Wr Wb.