Tuesday, February 12, 2008

Rasa Penasaran Tentang dunia Blog

Terus terang tulisan ini saya buat belum tahu apa-apa masalah weblog / Website apalagi cara bikin, pengaturan, pengoperasian dan lain sebagainya, juga sampai saat tulisan ini saya ketikan belum mendapatkan ID di salah satu dari penyedia blog (gratisan) yang ada di Internet, ini semua berawal dari info teman aku yang dulunya sekost tapi beda kamar, tetangga kamar bisa dibilang begitulah.

Beberapa hari ini aku berusaha untuk mendapatkan informasi tentang masalah weblog, dengan buka-buka di internet, buka kesana-kemari buat ngedapetin pengetahuan semua yang berkaitan dengan weblog, belum tahu apa-apa yang penting kalau ada tulisan mengenai blog langsung ambil terus masukin ke FlashDisk yang setiap saat aku bawa ke Warnet, entar gampang buka \ baca di komp sdr kalau ada salah atau kurang menarik gampanglah tinggal Delete aja (Pikirku). Sampai-sampai download tutorial yang bergambar dan bersuara dari http://www.youtube.com/ Yah lumayan buat nambah-nambah pengetahuan.

Denger-denger dari blog kita bisa mendapatkan penghasilan dan juga bisa untuk kerja sampingan (passive income), nah inilah yang membuatku sangat tertarik untuk mendapatkan informasi yang sebayak-bayaknya mengenai dunia blog. Menurut keterangan dari teman aku tadi diatas, banyak yang sudah berhasil dengan menggeluti pekerjaan ini bahkan tidak sedikit orang mempergunakan blog sebagai pekerjaan utama untuk mendapatkan penghasilan (Main Income), lumayan sih jelas temanku tadi, selain bisa mendapatkan penghasilan dari itu semua kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan juga teman yang selalu siap membagikan pengetahuan mereka tentang apa aja mengenai dunia blogging.

Nah dengan demikian bisa mengurangi GapTek kita ( tidak kayak yang dialami oleh penulis saat ini ), jadi bisa sedikit demi sedikit menambah wawasan kita tentang berbagai hal, karena kita tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan karena blogger-blogger yang lain selalu siap untuk membantu kita, semoga saja akan mendapatkan pahala yang luar biasa dari Tuhan YME, Amin Allahuma amin.

Tetapi walau begitu ya tergantung kepada kita sendiri bagaimana atau sejauh mana keseriusan diri untuk mendalami kegiatan / pekerjaan ini, yang jelas salah-satu media untuk menambah wawasan, pengetahuan bahkan penghasilan sudah kita dapatkan. Semoga akan bermanfaat buat kita semua dan buat penulis khususnya, yang pada akhirnya akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik, karena kita sadar semua orang pasti tidak menginginkan kehidupan yang lebih buruk / susah dari pada yang kita alami saat ini. Karena kita sadar bahwa kalau memang kita mau berusaha sungguh-sungguh yang disertai dengan do'a yang tulus, Tuhan YME pasti akan memberikan kemudahan jalan kepada umatnya. Yang jelas sudah seharusnya kita bersyukur kepadaNya yang telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita. Dengan demikian semoga media ini bisa lebih mendekatkan diri kita juga ketaqwaan kepada Sang pencipta. Amin.

1 comment:

Anonymous said...

Yup. setuju bangetz..tahun 2008 dunia earning kian lama kian maju pesat. masyarakat juga makin kian banyak yang telah menggunakan internet sebagai alat untuk memasarkan produk mereka. smoga tahun 2008 menjadi awal berkembangnya kebangkitan dunia online earning.