Tuesday, September 23, 2008

Friendster warning

Siapa sich pengguna internet yang tidak kenal atau tau dengan http://www.friendster.com/ paling tidak pernah dengar, iya kan? Memang sich dengan adanya situs untuk menggalang dan juga bisa di katakan menghimpun guna memperbanyak pertemanan situs itu tadi diatas, salah satunya dan bisa manambah pengetahuan dalam ilmu komputer dan internet, orang yang pingin menjadi member pasti akan berususan dengan komputer. (kayak orang susah aja hare gene masih main FS, mang kgk ada teman? Celetuk teman aku).

Dengan adanya bermacam-macam kejadian aneh yang terjadi dengan adanya situs FS ini, maka dari itu sebagai WARNING atau PERINGATAN buat orang tua yang mempunyai anak ABG yang doyan banget main internet sebaiknya di berikan perhatian yang lebih, jangan sampai anak-anak terjerumus ke hal-hal yang sifatnya negative.

Berdasarkan pengalaman saya:
1. Beberapa hari yang lalu, ada dua orang muslim Ibu (berjilbab) dan Bapak (berkopyah) minta tolong sama saya untuk menghapus semua foto-foto yang ada di frienster anak mereka bahkan beliau minta tolong untuk mendelete account friendster anak mereka.

What’s wrong? Eh ternyata itu adalah anak perempuan mereka yang kesehariannya memakai baju muslimah dan masih duduk di bangku SMA memajang gambar diri di FS dia yang wuiich mantaaaaff, kereen abiiis dach .... (sssttt penulis di bukain friendsternya ma ortunya) tidak cuman gambar diri saja ternyata gambar berdua sama lawan jenis yang lagi beradegan layaknya orang ... eeemm

Yang jelas saya tidak melakukan penghapusan bahkan delete ID dengan berbagai alasan yang saya berikan kepada mereka.

2. Beda dengan yang diatas. Pernah untuk di mintain tolong oleh seorang bapak untuk buka friendster anakanya dan ambil gambar-gambar yang ada di FS tersebut, eh ternyata itu adalah FS anak beliau yang banyak memuat foto-foto yang beradegan seronok.
Ya udah aku nurut aja apa kata si bapak itu tadi hla wong orangnya rada-rada geram sama tuh FS anaknya.

3. Dua orang remaja perang mulut di sebabkan FS, entah bagaimana ceritanya tuh mereka. Biarin dach tuh bukan urusan aku, yang jelas gara-gara FS juga (kayaknya ada unsur kecemburuan gitu ...)

4. Ada seorang ibu dan anak (yang masih SD) minta tolong untuk dibuka’in dan register di http://www.friendster.com/ , waduch .... dalam hati saya, apakah ini tidak terlalu dini untuk main FS ya? Iya sich kalau bisa menjaga diri kalau tidak ini bisa menjadi petaka buat sianak. (Memperkenalkan ilmu dan tecnology sebaiknya di sesuaikan dengan proporsi yang ada iya kan?)

5. Komputer yang baru saja di pakai oleh cewek belum ditutup FS nya, (lupa atau memang sengaja) iseng-iseng aku coba liatin, eh ternyata dia lagi mencari pelanggan tanpa ketinggalan di ikutsertakan sejumlah foto-foto yang lumayan mengundang xXx beserta tarifnya bahkan no Hpnya sekalian juga tersedia.

6. Berbagai macam foto-foto / gambar-gambar yang tidak pantas buat remaja apa lagi anak-anak terpampang bebas di FS.

Dengan sedikit kejadian diatas dan itu cuma sedikit dari sekian banyak, hendaknya para orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka apalagi yang usianya menginjak remaja, jangan biarkan masa depan anak anda tercela dengan hal-hal yang tidak berguna dan tidak bermanfaat dengan adanya technology yang tanpa batas ini.

Nb: Mohon maaf penulis cuma nulis, tidak ada rekayasa atau tujuan apriory kepada salah satu pihak. Atas segala perhatianya, terima kasih. Dan semoga bermanfaat.

No comments: