Tuesday, September 09, 2008

BYPASS | BOBOL DEEP FREEZE

Salah satu software untuk perlindungan computer terutama drive yaitu DeepFreeze dan ini juga yang di percaya oleh sebagian warnet, kantor, perseorangan dan yang lainnya, tetapi yang paling banyak memang di pakai di Warnet untuk pengaman mereka selain anti Virus, itu kalau ada atau mungkin anti spyware, nah kalau yang ini sich jarang banget di pakai walaupun kita sadari bahwa itu memang benar-benar kita perlukan. Pingin lebih lengkap masalah DeepFreeze datang langsung aja ke web penyedianya. http://www.faronics.com/ ambil dech.

DeepFreeze di lindungi oleh sebuah password yang dibikin oleh adminnya, nah bagaimana kalau passwordnya hilang (lost password) atau lupa? Jangan khawatir dengan masalah itu nich ada beberapa tips buat disable atau bypass deepfreeze atau bahkan remove / uninstall deepfreeze.

A. Disable DeepFreeze:
1. Silahkan comot / Download Deep Unfreezer kamu bisa ambil dari sini http://usuarios.arnet.com.ar/fliamarconato/ bahkan disitu bisa juga kamu dapatkan masalah tutorialnya.
2. Jalankan aplikasi. Klik Load Status.
3. Pilih Boot Thawed. Klik Save Status.
4. Reboot.
5. Sekarang bebas tuh computer mau diapain saja.

B. Remove / Uninstall DeepFreeze:
1. Untuk masalah ini tidak bisa di lakukan melalui add and remove program yang seperti biasanya (sampai tulisan ini di buat memang tidak bisa) itu sudah diatur dari faronicsnya yang penyedia DeepFreeze. Maka dari itu yang kita butuhkan adalah software deepfreeze yang sama versinya dengan yang terinstall di computer. Untuk mengetahui Versinya cukup tekan kombinasi Shift+Ctrl+Alt+F6. (default setting).

Caranya:
a. buka Software DeepFreeze click 2 kali dan pilih uninstall program.
b. tunggu dan biarkan sampai selesai
c. rebootlah komputer.
d. selesai.

2. Mau tidak mau cara yang nomer 2 adalah pakai CD OS nich yang paling majur ya kan? Silahkan masukkan CD OS anda dan jalankan installation dan jangan lupa untuk memformat drive seperti biasa, ikuti perintah yang diberikan selama installation dan tunggulah sampai selesai.


Sekarang komputer sudah terbebas dari pengunci / pengaman silahkan berkreasi sesuka hati tapi jangan lupa kalau boleh usul lakukan yang bermanfaat ya. Penulis tidak menyarankan untuk dilakukan di Warnet walaupun kita sadar kadang software yang ada di warnet tidak mencukupi dengan keperluan kita.

2 comments:

Anonymous said...

Ada cara lain Bro? Kalo cuma pake format sih adikku yang paling kecil sudah bisa n biasa. Yang lebih serius dong kalo ngasih solusi :-)

Agung. s said...

Matur Thank You atas kunjungannya, klu adiknya bisa n biasa pasti kknya lebih jago n punya byk solusi. Succes untuk anda dan kita semua.